Cegah Covid-19, Hotel di Jogja Ini Lakukan Bersih-bersih

YOGYAKARTA- Penyebaran virus korona makin merebak di Indonesia, tak terkecuali di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Salah satu hotel di Kota Pelajar, Prime Plaza Hotel Jogjakarta pun turut mengambil sejumlah langkah untuk antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini.

Seperti dengan melakukan aksi bersih-bersih di semua area hotel yang melibatkan seluruh karyawan dan manajemen.

“Sebagai pihak yang bergerak pada bidang pelayanan dan jasa, sudah menjadi tanggung jawab kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua tamu hotel. Kami berharap bahwa aksi-aksi yang kami lakukan ini bisa memutus rantai penyebaran virus korona. Serta tamu hotel yang sedang menginap di tempat kami pun bisa merasa aman dan tidak perlu takut. Kami juga berkomitmen untuk menjaga semua karyawan kami,” papar General Manager Prime Plaza Hotel Jogjakarta, Yungke Wibowo.

Selain kegiatan bersih-bersih dalam rangka pencegahan penyebaran virus korona, Caroline Gabby Amadea Prayogo selaku Public Relations Officer Prime Plaza Hotel Jogjakarta menambahkan pihaknya juga meningkatkan langkah-langkah yang juga dihimbau oleh WHO dan pemerintah. Seperti setiap tamu hotel yang akan memasuki area hotel, menjalani pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu. Bagi tamu yang memiliki suhu tubuh yang dinilai kurang aman yaitu diatas 38 derajat, maka akan disarankan untuk bisa melakukan pemeriksaan di rumah sakit terdekat.

“Tidak hanya untuk tamu saja, tetapi semua karyawan juga akan di cek suhu tubuhnya dan diharuskan untuk  mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki area kerja,” sambung Gabby.

Penyediaan hand sanitizer, tambah Gabby juga dilakukan pihak di semua area hotel. Untuk memantau dan memastikan bahwa semua orang yang memasuki area hotel dalam keadaan sehat dan baik-baik saja, maka pintu masuk area hotel hanya bisa melalui lobby utama saja, hal ini juga berlaku untuk pintu masuk member Kirana Health Club, sehingga setiap orang yang akan masuk ke area hotel bisa dipastikan dalam keadaan aman dan sehat.

“Untuk fasilitas bagi tamu, Prime Plaza Hotel juga menutup sementara Sekar Arum Spa dan memberlakukan jam operasional baru untuk Kirana Health Club yaitu dari jam 07.00 sampai dengan 15.00.

“Selain itu, penyemprotan disinfektan ke semua fasilitas tamu dilakukan setiap harinya,” tambah Gabby. (K15)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *