Calon Haji Kloter 16 Diberangkatkan

TEMANGGUNG. Suaramerdeka.news – Bupati Temanggung, M Al Khadziq memberangkatkan jamaah calon haji Kabupaten Temanggung kloter 16 sebanyak 355 orang. Mereka dilepas dari Pendapa Pengayoman sekitar pukul 10 pagi menuju Asrama Haji Donohudan Boyolali sebelum kemudian terbang ke Tanah Suci.

Pemberangkatan ditandai dengan pengibasan bendera disaksikan pejabat Forkompimda dan pejabat terkait, serta ribuan masyarakat. Sebelumnya ditempat yang sama pada pagi hari juga telah diberangkatkan jamaah calon haji Kloter 14 dan 15, serta dijadwalkan pada sore hari akan diberangkatkan kloter 17.

“Saya minta agar para jamaah calon haji menjaga kesehatannya dengan baik sehingga bisa menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji baik rukun, wajib maupun sunnahnya dengan lancar. Dengan demikian sekembalinya ke tanah air Indonesia, para jamaah menyandang predikat haji mabrur dan hajjah mabrurah,” ujarnya Rabu (10/7).

Disamping itu bupati meminta para calon jamaah haji asal Kabupaten Temanggung, ketika di tanah suci dihimbau untuk mendoakan keberhasilan usaha pertembakauan agar para petani sejahtera dan mendapat rezeki yang berkah.

“Jangan lupa saling mengingatkan, para ketua rombongan dan pendamping untuk selalu mengingatkan kepada para jamaahnya agar tidak lupa memohonkan doa tersebut. Karena hanya dengan doa itulah semua ikhtiar masyarakat menjadi rezeki yang berkah,”katanya.

Dia meminta calon haji untuk meluruskan niat berangkat ke Makkah dan Madinah tidak lain hanya untuk memenuhi panggilan Allah, tidak ada niat lain kecuali untuk menyembah kepada Allah, tidak ada niat sama sekali untuk menyekutukan Allah.

Kepala Kantor Kementerian Agama, Saefudin menyampaikan, jumlah calon haji asal Kabupaten Temanggung tahun 2019 ini sebanyak 1.977 orang. Terbagi dalam enam kloter, yaitu kloter 14,15,16,17, 18 dan kloter 19. Kloter 14,15,dan 16 serta 17 berangkat pada tanggal 10 Juli 2019 dan kloter,18 dan 19 berangkat pada tanggal 11 Juli 2019.

Untuk kloter 14 jamaah haji asal Kabupaten Temanggung tergabung dengan jamaah haji asal Kabupaten Boyolali sedangkan untuk kloter 19 jamaah asal Kabupaten Temanggung tergabung dengan jamaah haji asal Kabupaten Kebumen. Adapun kloter 15, 16, 17 dan 18 semuanya dari Temanggung tidak gabungan dengan daerah lain.(K41-66)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *