Bupati Rembang Bagikan 1.000 Bola ke Desa

REMBANG – Bupati Rembang Abdul Hafidz membagikan 1.000 bola kepada desa atau kelurahan se-Kabupaten Rembang. Pembagian bola sepak dan bola voli tersebut dilaksanakan pertamakali di Desa Pasedan Kecamatan Bulu.
Bupati mengatakan pembagian 1.000 bola sepak dan bola voli itu diharapkan bisa mengairahkan olahraga di desa-desa di Kabupaten Rembang. ”Bola ini sebagai tanda dan mendorong agar olahraga di desa bisa lebih maju dan aktif. Jadi tidak hanya sepakbola tok. Hanya voli tok. Selain infrastruktur dan ekonomi yang sudah membaik, ini perbaikan bidang olahraga juga akan kami mulai,” terang dia.
Dia menambahkan Pemkab Rembang sendiri sudah mewacanakan untuk membangun pusat olahraga kabupaten. Rencananya, pusat olahraga itu dibangun dengan wilayah seluas 10 hektare. ”Pusat olahraga ini akan menampung semua kegiatan olahraga di Rembang. Dinas terkait saya dorong, bagaimana olahraga ini akan semakin baik. Doakan pusat olahraga itu bisa berdiri di Kabupaten Rembang,” tegas dia.
Kepala Desa Karangasem yang juga Ketua Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Bulu Rosidi memberi apresiasi kepada Pemkab Rembang yang membagikan bola sepak dan bola voli kepada desa. ”Tentu ini akan kami manfaatkan sebaiknya untuk olahraga di desa,” kata dia.
Didik Rohmat, perwakilan Karang Taruna Desa Pasedan mengaku ide pembagian bola itu sangat menarik. Setidaknya, pembagian bola itu bisa memacu semangat anak-anak muda di kampung untuk giat berolahraga. ”Jika diimbangi dengan pembinaan berjenjang, saya berharap kelak bisa memunculkan atlet-atlet berbakat,” tandas dia. (H19-30)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *