Bupati Periksa Kesiapan Pembukaan

BLORA, Suaramerdeka.news – Jambore Daerah (Jamda) XV Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah 2019 yang diselenggarakan di Kabupaten Blora akan dibuka Gubernur Ganjar Pranowo hari ini, Selasa (27/8). Untuk memastikan kesiapan pembukaan dan kesiapan pelaksanaan kegiatan di Bumi Perkemahan ”Mustika” Blora (eks Lapangan Golf), Bupati Blora Djoko Nugroho bersama Wakil Bupati Arief Rohman melakukan pengecekan, kemarin.

Tak hanya sarana dan prasarana yang dicek, Bupati Djoko Nugroho selaku Kamabicab juga memberikan pengarahan kepada personel tim kesenian yang akan tampil memeriahkan pembukaan Jamda. Bupati menginginkan mereka tampil all out dan penuh penghayatan.

Sesuai rencana, kegiatan Jamda akan diawali dengan Upacara Hari Pramuka ke 58. Gubernur Ganjar Pranowo akan menjadi inspektur upacara dilanjutkan pembukaan Jamda yang dimeriahkan penampilan tari kolosal Bleger Wengker dari SMK Muhammadiyah 1 Blora dan flasmob dance oleh Pramuka penggalang. Selain itu juga akan ditampilkan paduan suara remaja Pramuka dari SMP Negeri 2 Blora, tari kolosal Tayub Nyawiji Kuncara dari Kwarcab Blora serta pertunjukan Aero Modelling.

”Kami ingin memastikan acara pembukaan dan Jamda ini benar-benar berjalan lancar. Semuanya harus senyum, tebarkan semangat untuk semua tamu undangan yang hadir. Blora harus tampil beda untuk Jawa Tengah dalam Jamda kali ini,” kata Bupati Djoko Nugroho saat memberikan pengarahan kepada tim kesenian yang akan tampil di pembukaan Jamda.

Jamda XV Gerakan Pramuka Jateng diikuti seluruh kontingen dari 35 Kabupaten/Kota se Jateng. Mereka telah datang dan mendirikan tenda di Bumi Perkemahan “Mustika” Blora sejak Minggu (25/8). Setidaknya ada hampir 2.000 orang mengikuti Jamda.

Selain Gubernur Ganjar Pranowo selaku Ketua Majelis Pembina Daerah (Kamabida) Pramuka Jateng, akan hadir pula Ketua Kwartir Daerah (Kakwarda) Jateng Kakak Siti Atikoh Ganjar Pranowo. Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda dijadwalkan juga akan menghadiri Jamda Pramuka Jateng di Blora yang akan berlangsung hingga 31 Agustus. (H18-30)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *