BPJAMSOSTEK, HISEHAT dan IDI Dukung Perlindungan Ketenagakerjaan Tenaga Medis

JAKARTA,Suara Merdeka.Com.– Dalam rangka mendorong kesejahteraan pekerja, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan  IDI, FIAKSI dan HiSehat melakukan kolaborasi yang bertujuan untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan tenaga medis Indonesia.

Kolaborasi ini dilakukan melalui pendandatangan kerjasama yang akan dilakukan oleh Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Bapak E. Ilyas Lubis, CEO HiSehat Bapak Andrey R. Hidayat dan Ketua  Umum PB IDI Bapak Dr. Daeng M. Faqih pada Hari Rabu, 19 Agustus 2020, sebagai bentuk kepedulian IDI dan HiSehat dalam mendukung BPJS Ketenagakerjaan bagi tenaga medis. 

Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Bapak E. Ilyas Lubis mengatakan, “Semua Dokter yang terdaftar dalam aplikasi HiSehat akan didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Sebagai garda terdepan di tengah pandemi Covid 19, tenaga kesehatan harus mendapatkan fasilitas yang dapat meningkatkan kinerja mereka dengan dukungan teknologi yang terus diupdate. 

HiSehat sebagai platform teknologi kesehatan yang memaksimalkan ekosistem layanan kesehatan sebagai alat promotif, preventif dan kuratif kesehatan. HiSehat mentransformasi layanan kesehatan dan memfasilitasi masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Keunggulan HiSehat adalah menciptakan platform yang lebih kolaboratif, dengan menghilangkan hambatan antara klinik, rumah sakit dan area layanan kesehatan lain dari kehidupan end user. 

Terdapat tiga feature di HiSehat yaitu HiSehat Mobile App, HiCompany dan HiSehat Telemedicine.

HiSehat Mobile adalah aplikasi layanan kesehatan digital yang memfasilitasi pengguna untuk konsultasi kesehatan, pembelian obat online dan produk homecare hingga catatan kesehatan pribadi. HiCompany menyediakan dasbor manajemen informasi berbasis web untuk mengevaluasi dan menganalisis tren kesehatan karyawan. HiSehat Telemeedicine adalah perawatan virtual untuk mengghubungkan pasien dengan fasilitas layanan keesehatan yang tersedia dokter  di manapun kapan pun. 

Menurut CEO PT. Medika Inovasi Teknologi Bapak Andrey R.Hidayat selaku penyedia aplikasi HiSehat, “Teknologi digital sebenarnya dapat menjadi solusi permasalahan kesehatan, namun industri kesehatan secara umum, khususnya rumah sakit masih belum maksimal dalam melakukan transformasi digital, oleh sebab itu HiSehat diharapkan dapat menghilangkan hambatan antara klinik, rumah sakitdan area layanan kesehatan dari kehidupan end user. Aplikasi ini menjadi layanan virtual, menghubungkan secara langsung dengan fasilitas layanan kesehatan terdekat.(bn/69)

Riri Daud

081290678828

ririe.daud@gmail.com