Central Mega Kencana Borong Gelar Top Brand Award

Jakarta, Suara Merdeka News. – PT Central Mega Kencana (CMK), peritel perhiasan terbesar di Indonesia, menjadi jawara tunggal kategori ‘’Toko Berlian’’ pada malam penganugerahan Top Brand Award 2019 (21/08). The PalaceE National Jeweler, Frank & co., dan Mondial Jeweler secara berurutan menempati posisi pertama hingga ketiga sebagai merek paling dikenal dan paling banyak dibeli oleh masyarakat Indonesia.

“Hasil luar biasa ini menunjukkan, masyarakat Indonesia telah menerima dan menjadikan jaringan toko ritel berlian, seperti PT CMK, sebagai salah satu pilihan utama untuk mendapatkan berlian terbaik sesuai kebutuhan masing-masing orang. Apresiasi ini akan kami bawa sebagai motivasi untuk terus mendekatkan toko-toko kami kepada pelanggan di berbagai daerah,” kata COO PT CMK Petronella Soan.

Petronella menambahkan, riset yang sama mungkin akan memberikan hasil yang berbeda apabila dilakukan 20 tahun lalu, ketika PT CMK merintis usaha ini. Ketika itu, kebanyakan orang membeli perhiasan di toko-toko setempat yang tepercaya selama turun-temurun. Hal ini berarti, keberadaan 70 gerai PT CMK di 18 kota berhasil menumbuhkan rasa percaya yang sama terhadap toko ritel berlian sebagaimana kepercayaan itu diberikan kepada toko berlian tradisional.

“Pada dasarnya, segmen perhiasan berlian merupakan sebuah pasar yang niche. Pencapaian PT CMK pada Top Brand Award 2019, oleh karena itu, terbilang istimewa. Dibutuhkan sebuah pendekatan yang seimbang di antara strategi pengembangan produk, pelayanan pelanggan, pemasaran, dan ekspansi bisnis agar sebuah merek dapat menjadi yang terdepan di benak masyarakat,” ujar Pemimpin Redaksi Majalah Marketing Anang Ghozali.

Top Brand Award 2019 terselenggara berkat kerja sama antara Majalah Marketing dan Frontier Group, lembaga riset independen yang melakukan survei terhadap 12.000 pelanggan di 15 kota. Studi ini telah dilakukan selama 20 tahun dan menjadi survei pelacakan atas merek terpanjang di Indonesia.(bn/69)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *