Blibli Sumbangkan APD untuk Tenaga Medis

JAKARTA- Sejak Covid-19 mulai merebak di Indonesia, Blibli telah bekerja sama dengan lembaga crowdfunding Kitabisa.com dan Benihbaik.com, seller, dan pelanggan dalam melaksanakan inisiatif “Donasi Peduli COVID-19″ yang bertujuan untuk mendukung garda terdepan krisis ini.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Blibli mengumumkan hasil donasi yang telah terkumpul, untuk segera disalurkan kepada tenaga medis, relawan, dan sesama yang membutuhkan.

Sejak inisiatif dimulai pada akhir Maret 2020, Blibli telah berhasil mengumpulkan total donasi senilai Rp 390 juta yang akan disalurkan melalui Kitabisa.com dan Benihbaik.com untuk penyediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis dan relawan. Dana ini terkumpul berkat partisipasi pelanggan Blibli melalui dua cara.

Pertama, mereka menukarkan poin Blibli Rewards menjadi donasi senilai antara Rp 2.500 hingga Rp 50.000. Kedua, mereka membeli voucher donasi senilai antara Rp. 10.000 – Rp 100.000 yang tersedia di kategori Tiket & Voucher.

Para seller Blibli, mulai dari kategori fast moving consumer foods (FMCG) hingga pengusaha kreatif, juga tergerak untuk turut berpartisipasi dalam donasi. Brand minuman Yuzu menyumbangkan 4.000 botol minuman kesehatan Yuzu Isotonic dan brand perawatan kulit Cahaya Naturals, memberikan 1.000 botol hand sanitizer berbahan alamiDonasi berupa barangtersebutakan bersamaan disalurkan oleh Kitabisa.com dan Benihbaik.com bagi mereka yang berada di garda depan melawan COVID-19.

Dengan adanya partisipasi baik dari selller dan pelanggan, inisiatif Donasi Peduli COVID-19 merupakan wujud kepedulian seluruh stakeholder e-commerce dalam usaha memutus rantai penyebaran virus dengan mendukung tenaga medis dari awal pandemi dan selama Ramadan, yang tentunya berlangsung berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Yolanda Nainggolan, Vice President of Communication Blibli mengungkapkan, pandemi COVID-19 telah berdampak besar bagi masyarakat Indonesia. Karena itu, sudah selayaknya bahwa segenap masyarakat bersama-sama mendukung kesehatan dan keselamatan para tenaga medis dan relawan yang mengemban tugas esensial dalam menekan angka penyebaran virus.

“Blibli pun ingin mengungkapkan apresiasi terdalam bagi semua mitra donasi, seller, dan pelanggan yang telah mendukung inisiatif Donasi Peduli Covid-19,” ujarnya.

Yolanda menambahkan bahwa inisiatif ini adalah cara Blibli, seller, dan pelanggan berterima kasih kepada tenaga medis dan relawan yang terus mendedikasikan usahanya untuk merawat para penderita COVID-19. Kemampuan mereka dalam menanggulangi pandemi membawa keselamatan bagi anggota seluruh masyarakat Indonesia yang juga telah melaksanakan peran mereka dengan menerapkan pembatasan sosial. (red/69)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *