Bina Pengusaha Wanita Agar Naik Kelas

SEMARANG, Suaramerdeka.news – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Jateng terus membina pengusaha wanita serta memfasilitasi dengan pameran agar bisa naik kelas dan berkembang.

Ketua Iwapi Jateng Lilik Lukitowati mengatakan saat ini anggotanya 6.000-an yang tersebar di berbagai daerah.

Pameran yang kali ini digelar, yakni Fam’s Trading & Exhibition di Mal Ciputra Semarang, juga diikuti anggota Iwapi dan usaha kecil menengah (UKM), termasuk dari luar Jawa.

”Kami berharap pengusaha wanita bisa naik kelas dan lewat pembinaan mereka terpacu berinovasi agar produk-produknya lebih baik lagi,” ujar Lilik di sela-sela pembukaan pameran, kemarin, yang dihadiri Ketua Iwapi Pusat Nita Yudi.

Pameran diikuti 52 stan, menampilkan berbagai produk yang didominasi fashion, antara lain batik, tenun, lurik, serta ready to wear.

Selain itu, fashion anak, aksesori batu alam, kosmetik, dan makanan sehat. Selain pameran yang sudah berlangsung kelima kalinya di tahun ketiga ini, juga digelar pula rapat kerja daerah (rakerda) di Hotel Ciputra Semarang. Lilik mengatakan, selain mengevaluasi rencana kerja juga akan membahas mengenai program kerja yang sudah diagendakan. Sebanyak perwakilan Iwapi dari 33 kabupaten/kota di Jateng turut hadir.

”Ada dua yang tidak ikut dari Purbalingga dan Temanggung karena vakum. Totalnya sekitar 165 orang peserta,” paparnya. (J14-)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *