Bill Clinton Tewas Dianiaya

JAYAPURA- Seorang juru parkir di Abepura, Kota Jayapura, Papua, bernama Bill Clinton Runtu Thomas (27), tewas dianiaya SP alias Nyong (28), warga belakang Toko Citra Abepura. Penganiayaan itu terjadi karena masalah uang parkir.

SP sudah diamankan Kepolisian Sektor Abepura, Minggu, 12 Januari 2020, karena terlibat dalam kasus penganiayaan yang menewaskan Bill Clinton.

Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwitd menjelaskan, kasus penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia terjadi pada Sabtu, 11 Januari 2020 lalu, di mana penyebab utama lantaran kesalahpahaman antara korban dan pelaku.

“Dugaan sementara kasus penganiayaan itu lantaran uang parkir, pelaku tidak terima mendengar cemoohan korban saat menerima uang dari pelaku. Seketika itu korban langsung dibanting hingga kepala korban terbentur di tembok,” ujar Clief, dilansir Vivanews.com.

Usai peristiwa itu, korban kembali ke kosan di kompleks Panti Asuhan Pelangi. Korban ditemukan tidak bernyawa di dalam kamar kosnya. Atas temuan itu pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian guna melakukan olah TKP.

“Dari hasil pengembangan serta keterangan saksi, sebelum ditemukan meninggal, korban sempat menjadi korban penganiayaan. Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku berhasil dibekuk tanpa perlawanan,” ujar Kapolsek.

Saat ini SP alias Nyong telah mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Abepura guna pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik.

“Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penganiayaan yang mengakibatkan seseorang meninggal dunia,” katanya.

Atas perbuatannya, SP dijerat pasal 351 ayat 3 KUHPidana tentang penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia dengan ancaman tujuh tahun penjara. (vvn/69)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *