Bersama Kita Bisa

Single Menggugah dari Rieka Roeslan dkk.

Jakarta, Suaramerdeka.News — Menggamit sejumlah kawan “sepermainannya,” seperti Dewi Gita, Yuni Shara, Iis Dahlia, Tompi, Ari Tulang, Dr Yongki AFI. SpPD.MKes dan 13 penyanyi lainnya, Rieka Roeslan merilis single anyar “Bersama Kita Bisa”.

Single yang ditulis Rieka Roeslan, dikomposisi oleh Ali Akbar dan dimixing Ari Renaldi, bertempo up beat atau disko ini, secara lirikal bernarasi tentang ajakan kepada pendengarnya untuk optimis berhadapan dengan pagebluk Covid-19. “Dari ajakan sering bercuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak hingga rajin berolah raga,” kata Rieka Roeslan dalam Zoom Meeting rilis single “Bersama Kita Bisa,” di Jakarta, Selasa (2/6/2020) petang.

Yang paling utama, imbuh Rieka, yang secara kilat menggarap single ini “hanya” dalam waktu empat hari, ingin menularkan semangat positivisme kepada pengengarnya.

Jangan menyerah. Memang ini kondisi yang tidak mudah. Jadi, jangan bersedih. Jangan gloomy, karena bersama kita bisa,” imbuh dia.

Zoom Meeting rilis single “Bersama Kita Bisa,” di Jakarta, Selasa (2/6/2020) petang. (SMNEWS/Bb)

Rieka yang juga berposisi sebagai Eksekutif Produser bersama Ervonita Wiryawan, berharap single yang mengajak move on pendengarnya, atas bergerak bersama dengan kebijakan New Normal (Kelaziman Baru) Pemerintah ini, dengan tingkat kewaspadaan yang terukur.

Jangan sampai gelombang kedua Covid-19 datang, garagara tidak ada kewaspadaan di Kita,” kata dia.

Dia menambahkan, awal terciptanya single ini berangkat dari kegelisahannya sebagai seniwati. “Seniman, juga seniwati jika atas mama kebaikan, pasti bergerak dan tergugah, memberikan apa yang dia bisa untuk kemanusiaan,” katanya. Bahkan saking bersemangatnya Rieka, sepengakuannya baru kali pertama dia bekerja via telpon pintar dalam membuat sebuah lagu

“Ini lagu disetor ke saya via voice note. Padahal ada 133 track, dan musti harus saya susun dalam waktu empat hari,” katanya yang harus mengubungi sendiri 19 penyanyi yang terlibat di proyek “Bismillah” dan “Lillahitaalla” apalagi melibatkan kwitansi.

Untungnya, semua penyanyi kondang yang dilibatkan dalam proyek “atas nama kemanusiaan” ini tidak ada yang berpikir tentang Rupiah juga persoalan keuntungan kapitalis lainnya.

“Saya dibantu alam semesta. Sampaisampai saya nangis saat ngedit dan njahit lagu in. Allah seperti memberikan enerji yang luar biasa di single ini. Karenanya, lewat single ini kami berharap bumi kembali tersenyum. Karena buat saya, lagu itu doa,” kata Rieka Roeslan.

Hal senada dikatakan Dewi Gita. Sebagai sesama seniwati dan kawan “sepernakalan” Rieka, Dewi Gita langsung antusias dilibatkan dalam proyek kreatif ini. “Liriknya kuat, lagunya seperti detak jantung. Semangat dan memberikan pesan yang kuat juga,” katanya.

Dewi Gita. (SMNEWS/Bb).

Dewi Gita menambahkan, ide awal single ini sangat luar biasa. “Saya cuman bisa nyanyi. Jadi ya ikut saja. Karena enerjinya sangat luar biasa,” imbuh dia sembari berharap pesan di single ini sampai ke pendengarnya. Apalagi, keuntungan ekonomi single ini akan disodakohkan sepenuhnya via Benihbaik.com.

Ditambahkan Ari Tulang, yang dipercaya membuat koreografi single ini, sebisa mungkin dirinya membuat gerakan sesederhana mungkin agar mudah dilakukan oleh siapa saja. “Untung ada tiktok, jadi publik biasa menggerakkan tubuhnya,” katanya.

Rieka Roeslan dan Ervonita Wiryawan — owners RS Yarsi Solo— berharap single ini bukan menjadi single pertama dan terakhir, yang bernarasi tentang pagebluk Covid-19. Menimbang sangat bisa jadi pandemi ini akan berlangsung lama, dan membutuhkan stamina yang liat dari masyarakat dunia. (Benny Benke – 69).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *