BARANG BUKTI : Kapolsek Kroya, AKP Evon Fitriyanto (dua dari kanan-red), menunjukkan barang bukti kasus perjudian yang diungkap Polsek Kroya pada Kamis (15/8) kemarin. (52)
- Hukum

Berjudi, Tiga Orang Ditangkap

CILACAP – Polsek Kroya berhasil menangkap tiga orang tersangka perjudian, Kamis (15/8) dini hari. Dari tangan para tersangka polisi menyita sejumlah barang bukti termasuk uang sekitar Rp. 700.000 dan kartu remi.

Kapolres AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Kroya AKP Evon Fitriyanto mengatakan, awalnya polisi menerima laporan ada dugaan tindak perjudian di sebuah rumah yang tengah bersiap menggelar hajatan di sebuah rumah di Desa Karangturi, Kecamatan Kroya. Setelah diselidiki memang ada tindak perjudian sehingga akhirnya polisi segera melakukan penangkapan.

”Kejadiannya Kamis dini hari saat malam towong di rumah seseorang yang akan menggelar hajatan,” kata AKP Evon Fitriyanto, kemarin.
Dikatakan, tiga tersangka yang ditangkap antara lain berinisial M (67), S (25) dan K (31). Semuanya warga Desa Karangturi, Kecamatan Kroya.
Proses hukum atas kasus tersebut tengah dilakukan. Para tersangka dijerat dengan Pasal 303 tentang Perjudian dengan ancaman kurungan penjara lima tahun.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Kroya AKP Evon Fitriyanto menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan pelanggaran hukum termasuk melakukan perjudian. Setiap pelanggaran hukum yang dilakukan akan dapat diproses hukum sebagai mana mestinya.

”Selain itu kepada masyarakat kami himbau untuk melapor ke polisi jika mendapati di lingkungan mereka ada pelanggaran hukum termasuk perjudian. Sehingga penanganan dapat dilakukan secepatnya,” tambah AKP Evon Fitriyanto. (G21-52)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *