Bergerak Lawan Covid-19.

Komunitas Wartawan Hiburan Pencegah Covid-19.

Jakarta, Suaramerdeka.News –
Pandemi corona sudah memasuki fase mengkhawatirkan di Indonesia. Hingga Sabtu (21 Maret 2020), jumlah warga positif terkena Corona Virus Disease (Covid-19) telah mencapai 450 orang dengan tingkat kematian di atas delapan persen.

Diyakini, tren jumlah penderita Covid-19 ini akan terus bertambah jika tidak dilakukan usaha bersama-sama, baik di level negara maupun komunitas warga.

Atas dasar itulah, komunitas pewarta Jakarta Raya yang terhimpun dalam Komunitas Wartawan Hiburan Pencegah Covid-19, mengajak semua pihak untuk bisa bersama-bersama berperan nyata dalam membantu pemerintah.

Kegiatan yang diinisiasi oleh wartawan senior harian Republika Mohammad Akbar dan didukung wartawan tampan Jurnas Ginting Baskara, serta wartawan Lip 6 “berbahaya” Aditya Saputra itu, akan melakukan beberapa gerakan nyata, di antaranya, adalah:

  1. Menyiapkan Konten Edukasi Digital .

“Konten yang disiapkan berisi edukasi tentang pentingnya self distancing, karantina diri di rumah, berbuat hal positif semasa berlakunya aturan work form home serta tindakan tindakan antisipasi jika terjadinya ancaman Covid-19 yang semakin mewabah layaknya yang terjadi di Italia,” kata Akbar di Jakarta, Minggu (22/3/2020).

Dia melanjutkan, konten ini nantinya dilakukan sinergi antara wartawan bersama para public figure yang peduli. “Durasi video digital ini diharapkan antara 2-3 menit untuk setiap isu,” imbuh dia.

Selanjutnya, sasarannya kampanye ini adalah masyarakat luas. Demi dan untuk memperkuat sebaran konten, nantinya diperkuat dengan pemberitaan dari para anggota Komunitas Wartawan Hiburan Pencegah Covid-19 di media masing-masing.

  1. Penggalangan Dana.

Penggalangan dana, sepenceritaan Akbar, dilakukan untuk membantu alat-alat yang dapat mencegah penyebaran Covid-19.

Mulai dari menyediakan masker wajah, sabun pembersih tangan (hand sanitizer), hingga apron (baju medis).

Lalu target penerimanya adalah sejumlah rumah sakit daerah rujukan corona di wilayah Jabodetabek. “Untuk rekening donasi menyusul, dan segera kami beritahukan, ” kata Akbar, sembari berharap gerakannnya benarbenar dapat membuat sinergi lebih besar, yang tujuan akhirnya bersama-sama membantu pencegahan pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Kita lawan Corona dengan cara yang paling benar, selaras standar WHO, ” pungkas Akbar bersemangat. (benny benke – 69).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *