Baznas Terima Bantuan Rp 50 Juta Untuk Cegah Korona

SEMARANG – Badan Amil Zakat dan Nasional (Baznas) Kota Semarang menerima bantuan senilai Rp 50 juta dari Komunitas Event Organizer (EO) dan Kadin Kota Semarang untuk mencegah virus korona.

Bantuan diterima Manager Baznas Kota Semarang Muhammad Azyhar oleh Komunitas Konco EO Neni Kardiana dan Pengurus Kadin Tantie Aqsha Corp di Masjid Al Ikhlas Pandean Lamper, belum lama ini.

Azyhar menuturkan, bantuan Rp 50 juta tersebut nantinya akan dipergunakan untuk pembelian perlengkapan dalam upaya mencegah virus Covid-19 (Korona). Pihaknya membeli disinfektan, hand sanitizer dan masker yang akan diberikan ke sejumlah masjid dan panti asuhan. Total ada 30 masjid dan panti asuhan yang akan disemprot disinfektan secara bertahap.

“Petugas Baznas secara bertahap berkeliling ke sejumlah masjid dan panti asuhan untuk menyemprot disinfektan. Diharapkan upaya ini dapat mencegah virus Korona,” tuturnya.

Selain memberikan disinfektan, bantuan tersebut nantinya juga diberikan dalam bentuk sembako kepada para panti asuhan di Semarang. Dikatakannya, semenjak virus Korona merebak, para donatur enggan datang ke panti asuhan. Mereka takut datang ke panti asuhan karena khawatir terkena virus Korona. Sementara panti asuhan sangat membutuhkan uluran tangan dari para donatur untuk kebutuhan sehari-hari mereka.

“Oleh sebab itu kami juga memberikan bantuan sembako kepada panti asuhan secara rutin selama tiga bulan ini,” ujarnya.

Ke depan, Baznas juga berencana menyediakan wastafel untuk cuci tangan di sejumlah area publik. Rencana ada sekitar 16 fasilitas publik yang akan disediakan wastafel untuk cuci tangan.

“Fasilitas publik yang dimaksud seperti pasar, dan masih banyak lagi. Sehingga diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk rajin cuci tangan sebagai upaya membunuh virus Korona,” harapnya. (K14-58)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *