Bawaslu Sosialisasi Pilkada ke Nelayan Waduk Kedungombo

SRAGEN – Puluhan warga dan nelayan di Dukuh Sendangrejo Desa Gilirejo Lama, Kecamatan Miri mendapatkan sosialisasi pilkada dari Bawaslu Sragen, Minggu (27/10) sore. Sosialisasi diberikan agar warga dan nelayan yang tinggal di tepian Waduk Kedungombo itu mengerti pentingnya pemilihan kepala daerah.
Mereka juga diberi pemahaman mengenai pengawasan dalam pilkada. ”Tak lama lagi di Sragen akan menggelar Pilkada 2020,” tutur Dwi Budi Prasetya, ketua Bawaslu Sragen saat melakukan sosialisasi bagi warga dan nelayan di kawasan Waduk Kedungombo.
Sosialisasi juga dihadiri Camat Miri Ancil Sudarto, Kapolsek Miri AKP Marsidi serta Danramil Kapten (Inf) Kamalita. Dwi Budi Prasetya mengatakan dengan adanya sosialisasi semacam itu maka masyarakat akan lebih berani melapor ke Bawaslu jika menemukan adanya pelanggaran maupun kecurangan. Sosialisasi digelar kepada nelayan, karena kalangan itu jarang mendapatkan sosialisasi.
Jauh
”Bisa jadi karena lokasi tempat tinggal nelayan jauh dari perkotaan, sehingga Bawaslu melakukan jemput bola atau mendatangi langsung sosialisasi kepada masyarakat komunitas nelayan,” jelasnya.
Jarak dari Kantor Bawaslu di Kampung Taman Asri, Kelurahan Kroyo, Karangmalang dengan Desa Gilirejo Lama sekitar 32 Km. Dalam sosialisasi juga dibeberkan tentang apa itu Bawaslu dan tugas yang diembannya.
Dwi Budi berharap, jika masyarakat mengetahui adanya pelanggaran atau kecurangan dalam pilkada, segera melaporkan ke Bawaslu.
Pada kesempatan itu, Kapolsek Miri AKP Marsini juga mengimbau agar selama musim kemarau masyarakat tidak melakukan kegiatan membakar sampah atau daun kering, karena berpotensi menjadi penyebab terjadinya kebakaran. (nin-62)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *