Bank Jateng Serahkan Hadiah I kepada Pemenang Tabungan Bima

JAKARTA,Suara Merdeka.Com.-
Bank Jateng Cabang Jakarta menyerahkan Hadiah I atau berupa mobil Mitsubishi Xpander kepada pemenang undian Tabungan Bima periode kedua tahun 2019, Benyamin Saleng. Prosesi penyerahan hadiah dilakukan Pemimpin Bank Jateng Cabang Jakarta Fachrudin Arif berlangsung di Dealer Resmi Mitsubishi Saharjo Jakarta, Jumat (29/5).

Pemimpin Bank Jateng Cabang Jakarta Fachrudin Arif mengatakan, pemberian hadiah tersebut merupakan bentuk apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada para nasabah terutama pemilik rekening Tabungan Bima dengan harapan dapat meningkatkan saldo serta mendorong masyarakat untuk menabung di Bank Jateng.

Arif mengatakan, Penghimpunan Dana Masyarakat (tabungan, giro dan deposito) terus meningkat. Arif menilai, hal ini menunjukan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terutama di wilayah Jakarta kepada Bank Jateng semakin meningkat sekaligus menunjukan kinerja Bank Jateng Cabang Jakarta yang semakin baik. “Jadi sangatlah wajar apabila kepercayaan nasabah ini diberikan apresiasi, dengan kata lain bahwa sebagian dari kepercayaan nasabah ini kami kembalikan kepada mereka salah satunya dalam bentuk hadiah atau tabungan,” kata Arif.

Untuk menjaga dan meningkatkan kinerja Bank Jateng, Arif menegaskan, pihaknya terus berupaya menjaga performa terutama dalam pelayanan kepada nasabah baik secara langsung maupun pemenuhan kebutuhan melalui pengembangan teknologi informasi, meski di tengah pandemi Covid-19.

Terkait dengan pandemi Covid-19, Bank Jateng khususnya Cabang Jakarta telah memberikan relaksasi kepada puluhan nasabah atau debitur yang terdampak Covid-19. Ia mengatakan, proses evaluasi untuk relaksasi terhadap debitur akan terus dilakukan. “Dalam kondisi seperti sekarang ini, kewajiban kita tetap akan memperhatikan, mengkaji, menganalisis kemudian menindaklanjuti seberapa besar debitur terdampak pandemi Covid-19,” paparnya.

Sementara itu, Benyamin Saleng mengatakan, sejarah panjang telah menjadikan keluarganya sebagai nasabah Bank Jateng. Menurut dia, awalnya ibunya sempat memanfaatkan jasa layanan Bank Jateng untuk membantu usaha pamannya. Namun dalam perjalanan, usaha pamannya itu mengalami kesulitan untuk membayar angsuran.

Selanjutnya, Benyamin mengaku dipercaya oleh ibunya untuk take over pijaman dimaksud dan menyelesaikan pinjaman orang tuanya itu hingga selesai.

Merasa selama menjadi nasabah Bank Jateng terlayani dengan baik, iapun meminjamkan uang untuk suatu keperluan. Dalam perjalanannya, pria yang berprofesi sebagai pilot itu membayar angsuran selalu lebih dari nilai yang ditetapkan, dan sisanya dijadikan tabungan. “Ketika dihubungi Bank Jateng, awalnya saya kira tipu-tipuan, dan ternyata saya yang mendapatkan Hadiah I Mitsubishi Xpander” katanya.(bn/69)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *