- Politik

ARJ Puji Sikap Kenegarawanan Jokowi dan Prabowo

JAKARTA- Penantian publik agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu rivalnya dalam Pilpres, Prabowo Subianto akhirnya terwujud. Pertemuan itu berlangsung di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7).
Kedua tokoh tersebut saling bersalaman, berpelukan, dan berbincang dengan akrab. Prabowo pun mengucapkan selamat dan juga selamat bekerja kepada Jokowi. 

Pertemuan ini menjadi pertanda terjadinya rekonsiliasi  antara dua kubu yang sempat bersaing dalam Pilpres 2019 lalu. Keduanya juga menyerukan persatuan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Inisiator sekaligus Koordinator Aliansi Relawan Jokowi (ARJ), Aidil Fitri menyambut baik pertemuan Jokowi dengan Prabowo. “Saya kira pertemuan kedua tokoh dan pemimpin nasional ini menjadi pertanda persatuan bagi seluruh pengikut Pak Jokowi dan Pak Prabowo yang sempat bersitegang selama Pilpres 2019. Pertemuan  ini menjadi langkah awal bagi kita untuk membangun bangsa ini ke depannya,” kata Aidil Fitri.

Menurut dia, pertemuan tersebut menjadi bukti bahwa keduanya mampu mengedepankan persatuan. “Jangankan tokoh dan pemimpin nasional, seluruh warga negara Indonesia ini wajib bersilaturahim. Kapan saja, pagi siang sore dan malam, apalagi saat ini kedua tokoh nasional tersebut memiliki basis pendukung yang kuat. Jelas bagus itu,” ujar Aidil Fitri.

Penanggung Jawab ARJ, Haidar Alwi turut memuji sikap kenegarawan Jokowi dan Prabowo. Menurut Haidar, keduanya adalah simbol pemersatu. “Lewat pertemuan ini kita ditunjukkan karakter seorang negarawan yang dimiliki Pak Jokowi dan Pak Prabowo, dimana keduanya sangat rendah hati mampu mengesampingkan ego dan kepentingan dirinya, pribadi, golongan dan partai politik dengan mengedepankan kepentingan rakyat,  bangsa dan negara yang jauh lebih besar, dan lebih tinggi,” terang Haidar Alwi. (ami/69)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *