Ambulance Sahabat Lestari Layani Masyarakat

JEPARA – Seorang balita berusia 1 tahun 1,5 bulan, Sabtu (19/5) dibawa berobat ke RSUD RA Kartini Jepara. Balita bernama Ananda Muhammad Ainul Yaqin, putra dari pasangan Agus Rosiyadi dan Riris Triyani warga Desa Margoyoso, RT 08 RW 03, Kecamatan Kalinyamatan Jepara ini menderita infections specific to the perinatal period, dan palatoschisis atau tidak adanya langit-langit di dalam rongga mulut.
Diketahui, Ananda mengalami kelainan ini sejak lahir. Dikarenakan tidak memiliki rongga langit dalam mulut, Ananda harus menggunakan selang untuk akses makan dan minum. Karena itulah, orang tua Ananda membawa anaknya berobat ke RSUD RA Kartini Jepara.
Kedua orang tua Ananda, Agus dan Riris pun mengaku bersyukur adanya program ambulance gratis Sahabat Lestari ini. Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada tim ambulance Sahabat Lestari dan Lestari Moerdijat selaku pembina Sahabat Lestari.
“Terima kasih banyak, mobil siaga Sahabat Lestari telah mengantarkan anak saya berobat ke rumah sakit,” ujarnya.
Dia menambahkan bahwa selama perjalanan tim ambulance Sahabat Lestari tidak memungut biaya apa pun. “Ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis, kami sangat berterima kasih,” tambahnya.
Program pelayanan ambulance/mobil siaga gratis Sahabat Lestari ini merupakan inisiasi langsung dari Dewan Pembina Sahabat Lestari, yang juga merupakan Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat. Hal ini dilakukan sebagai langkah nyata kepedulian Mbak Rerie, sapaan akrab Lestari dalam membantu memberikan kemudahan akses dalam kesehatan masyarakat. ‘’Semoga ambulance gratis bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,’’ katanya.
Program ambulance gratis Sahabat Lestari melayani masyarakat. Masyarakat yang membutuhkan mobil ambulance bisa menghubungi tim ambulance gratis, Demak (0812-2586-9332), Kudus (081-46682-4644), dan Jepara (0823-1499-2715).(H85-36)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *