AirNav Indonesia Sabet Dua Penghargaan TOP CSR Awards 2020

Jakarta ,Suara Merdeka.Com.– Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI) atau yang dikenal dengan AirNav Indonesia, telah menerima penghargaan dalam ajang Top CSR Awards 2020 dan berhasil mendapatkan 2 penghargaan sekaligus yaitu Star 3 Top CSR Awards 2020 dan Top Leader on CSR Commitment 2020 untuk Direktur Utama AirNav Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta (29/7).

“AirNav Indonesia di tengah pandemi saat ini terus berperan aktif melakukan aktivitas tanggung jawab sosial dan lingkungan melalui program PKBL yang merupakan bentuk komitmen perusahaan kepada masyarakat guna memutus rantai penyebaran Covid-19” ujar Manager Humas AirNav Indonesia Yohanes Sirait.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong kepada Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia Rosedi dengan rasa syukur atas terpilihnya AirNav dalam penghargaan yang bergengsi ini. Penilaian Top CSR Awards 2020 kali ini juga tidak hanya berpusat kepada program CSR saja tapi juga memiliki 3 poin penilaian penting, yaitu Kepatuhan (Compliance) terhadap ISO 26000 tentang Social Responsibility, Aspek GCG dan Aspek Keselerasan Program CSR dengan Strategi Daya Saing Bisnis Perusahaan. Penilaian CSR ini, juga melibatkan pakar, konsultan CSR, serta asosiasi bisnis termasuk dari pasar modal dan lembaga pembiayaan.

“Ini membuktikan bahwa AirNav Indonesia telah mampu secara konsisten dalam menjalankan kinerjanya khususnya dalam kegiatan CSR dan kita akan terus mempertahan dan tingkatkan prestasi ini” tambah Yohanes.

Pada penilaian tahun ini AirNav Indonesia berhasil mendapatkan nilai baik dari ketiga poin penilaian. Adanya feedback dari para Dewan Juri terkait dengan paparan program perusahaan dapat meningkatkan kemampuan perusahaan dalam melakukan self assessment dan mengembangkan program tanggung jawab sosial perusahaan. Program CSR yang efektif, lebih mudah diterapkan jika GCG perusahaannya baik, oleh karenanya hasil penilaian atau skor GCG yang baik menjadi salah satu prasyarat awal untuk menerima penghargaan TOP CSR 2020.

AirNav Indonesia yakin kedepannya dapat mengembangkan program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan dan mampu bersaing dengan perusahaan plat merah lainnya dalam ajang penghargaan ini serta melalui program CSR perusahaan dapat memajukan program Indonesia Maju.(bn/69)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *