SM/Moch Kundori PASANG GAMBAR PAHLAWAN : Warga Dusun Randusari Kelurahan Randuacir Kota Salatiga memasang gambar-gambar pahlawan nasional di kampungnya dalam memeriahkan HUT ke-74 RI.(68)
- Regional Jateng

Ada Kampung Pahlawan di Randusari

-Meriahkan HUT ke-74 RI

SALATIGA – Warga Dusun Randusari Kelurahan Randuacir Kota Salatiga mempunyai cara tersendiri dalam memeriahkan HUT ke-74 RI. Salah satunya menghias gang perkampungannya dengan memasang gambar-gambar pahlawan nasional.

Gang perkampungan di Jalan Randusari RT 3 RW II, Kelurahan Randuacir, Kecamatan Argomulyo yang meriah dengan umbul-umbul dan bendera merah putih itu pun semakin kental nuansa nasionalismenya setelah dipasang gambar-gambar pahlawan berukuran 20 x 30 sentimeter itu.Ada Pangeran Diponegoro, Tuanku Imam Bonjol, Cut Nyak Din, RA Kartini, dan Pahlawan Revolusi, dipasang pada tiang bambu. Selain itu, ada pula pasangan proklamator, Soekarno-Hatta.

Ketua RW Randusari, Muh Milono mengatakan, dalam memeriahkan peringatan Kemerdekaan RI tahun ini warganya memang bertekad menghias kampung dengan cara-cara unik. Mereka berinisiatif, dan kreatif dalam memilih tema di setiap gang. Ada yang menghias lampu, dan menghias gapura. Sedangkan warga Randusari menghias gangnya dengan gambar pahlawan dan memberi nama kampungnya sebagai kampung pahlawan.

”Memasang gambar pahlawan sebagai bentuk penghargaan dan jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan untuk negara ini. Selain itu juga mengajarkan generasi muda untuk mengenal pahlawan. Pelajaran tentang pahlawan tidak harus di sekolah, di masyarakat pun perlu,” katanya. (H32-68)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *