99 Nama Cinta: 99 Nama Cinta, dan Maknanya.

Jakarta, Suaramerdeka.News — Film 99 Nama Cinta mempunyi kedalaman yang berbeda dibanding film bertema serupa. Karena, sebagaimana dikatakan Garin Nugroho selaku penulis cerita, meski berkedalaman, tapi disampaikan dengan cara kekinian,”Sehingga tidak berjarak dengan pebonton remaja,” kata Garin Nugroho saat rilis Trailer dan Poster Film 99 Nama Cinta di Jakarta, Kamis (10/10) petang.

Salah satu pesannya, imbuh dia, hati-hati dalam menilai seseorang, karena bisa jadi orang yang kita tidak sukai, justru bisa membawa kebaikan tanpa disadari.

Pendukung film 99 Nama Cinta. (SMNews/Doc).

Demikianlah pesan yang disampaikan dalam film 99 Nama Cinta. Yang juga diklaim menggambarkan situasi menarik dan berbeda dari tema cinta yang kebanyakan diusung dalam film layar lebar.

Meski Garin Nugroho juga mengatakan film ini bukan termasuk film religi, namun kisah 99 Nama Cinta yang disutradarai oleh Danial Rifki itu, sangat santun menuturkan romansa sepasang muda mudi yang saling jatuh cinta.

Ada perasaan sayang, cemburu dan hasrat ingin selalu dekat. Semua disajikan dalam kesantunan adegan dan dialog.

Film produksi MNC Pictures ini, bernarasi tentang seorang perempuan mandiri yang ambisius bernama Talia (Acha Septriasa). Yang selalu menghalalkan segala cara agar bisa menjadi orang terpandang. Dia hanya mementingkan kepentingan pribadinya saja.

Berprofesi sebagai profesional di dunia pertelevisian dengan menjadi presenter infotainment sekaligus produsernya.

Talia menggambarkan sosok kebanyakan perempuan mandiri saat ini, yang ambisius mengejar kariernya tanpa memedulikan hal lain. Kehadiran Kiblat (Deva Mahenra) yang digambarkan sebagai ustaz gaul, mempresentasikan jika kehidupan butuh sosok yang bisa melebur dengan lingkungan.

Untuk mengajarkan kebaikan demi kebaikan, yang sebenarnya merupakan dasar hidup seorang manusia yang memiliki akal pikiran.

Perbedaan latar belakang Kiblat dan Talia yang merupakan seorang presenter sekaligus produser program tv, membuat dua sisi yang berbeda di film ini.

Selian Acha Septriasa, dan Deva Mahenra, film ini juga dilakoni Chicki Fawzi dan Susan Sameh. (bb-69).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *