739 Calon Haji Tergabung dalam Tiga Kloter


SUKOHARJO – Calon jamaah haji (calhaj) Sukoharjo masuk dalam kelompok terbang (kloter) 1, 2, 3. Rencananya, kloter 1 akan dilepas oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Kloter 1 terdiri dari 353 calhaj asal Sukoharjo, kloter 2 sebanyak 355 calhaj, dan kloter 3 sebanyak 20 calon jamaah dan bergabung dengan calhaj dari Karanganyar. Total calhaj di Sukoharjo sendiri sebanyak 739.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Sukoharjo Ihsan Muhadi dalam acara pamitan calhaj di Pendapa Graha Satya Praja (GSP) Setda Sukoharjo, mengatakan, kloter 1 terdiri dari 156 calhaj laki-laki, 196 calhaj perempuan, dan satu Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD). Kloter 2 terdiri dari 171 calhaj laki-laki, 181 calhaj perempuan, dua TPHD dan satu Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD). Sementara kloter 3 terdiri dari 10 cahaj laki-laki, sembilan calhaj perempuan dan TPHD. Selain itu, ada 11 calhaj yang berangkat pada kloter terakhir, terdiri dari tujuh calhaj perempuan dan empat calhaj perempuan.

”Untuk kloter 1, dijadwalkan masuk Asrama Haji Donohudan pada Sabtu (6/7) pukul 18.00 dan terbang ke tanah suci pada Minggu (7/7) pukul 05.35. Kloter 2 masuk asrama pada Sabtu (6/7) dan terbang ke tanah suci pada Minggu (7/7) pukul 14.40. Sementara kloter 3 masuk asrama Sabtu (6/7) pukul 16.00 dan terbang ke tanah suci pada Minggu (7/7) pukul 17.00,” jelas Ihsan.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi secara simbolis menyerahkan bantuan jaket dan juga lauk pauk untuk perwakilan calhaj. Wabup juga ikut berdoa agar semua calhaj dari Sukoharjo selalu diberi kemudahan dan kekuatan dari Allah sehingga bisa menunaikan ibadah haji dengan sebaik baiknya. Dengan demikian, saat pulang nanti mampu menjadi haji mabrur.

”Pemkab Sukoharjo memberikan bantuan transportasi keberangkatan dan kepulangan ke Asrama Haji Donohudan. Selain itu juga ada bantuan jaket serta bantuan lauk pauk,” ujar Wabup. (H46-62)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *