JALANI PERTANDINGAN : Sejumlah atlet cilik menjalani laga kejuaraan yang digelar di GOR Djarum Kaliputu Kudus kemarin. (30)
- Olahraga

42 Tim Incar Gelar Bitingan Master

KUDUS, Suaramerdeka.news – Sebanyak 42 tim bulu tangkis dari sekolah dasar (SD) dan MI se-Kabupaten Kudus berebut gelar Bitingan Master 2019. Kejuaraan itu di GOR Djarum Kaliputu Kudus, Selasa-Kamis (10-12/19).

SD Kanisius yang diperkuat atlet-atlet PB Djarum menjadi unggulan teratas di kejuaraan ini. Di kelompok putra, tim SD Kanisius A yang diperkuat empat atlet Djarum Maharishiel Timotius Gain, Raditya Bayu Wardhana, Arga Rabbani Abyasa, dan Calvin Kennedy Chendrawinata unggulan petama di kelompok putra.

Di kelompok putri, tim SD Kanisius B yang diperkuat duo PB Djarum Devira Angelica Pascoal dan Christabel Calista Purwanto menjadi unggulan pertama. Total ada sebanyak 30 tim putra dan 12 tim putri turun di kejuaraan bulu tangkis Bitingan Master 2019.

Ketua PBSI Kabupaten Kudus Edy Prayitno mengatakan, format pertandingan Bitingan Master yaitu kejuaraan beregu antar SD dan MI di Kabupaten Kudus. Setiap tim menjalani tiga pertandingan, yakni dua nomor tunggal dan satu nomor ganda.

Tim yang mengemas dua kemenangan secara berturut-turut langsung melenggang ke babak berikutnya. ”Kejuaraan Bitingan Master ini menjadi kesempatan klub-klub SD sederajat untuk unjuk kemampuan,” katanya.

Ia berharap sekolah yang tahun ini belum mengirimkan wakilnya, bisa mempersiapkan diri untuk kejuaraan tahun depan. Menurut Edi, tim bulu tangkis yang berbasis sekolah sudah mulai bermunculan di Kabupaten Kudus. Bitingan Masters menjadi wadah tim sekolah untuk bertanding dalam format kejuaraan beregu.

Di kejuaraan hari pertama kemarin, lanjut Edy, persaingan antar tim terlihat merata. Ia memperkirakan tim Kanisius dan SD Glantengan akan mendominasi kejuaraan tahun ini. ”Kedua sekolah itu diperkuat atlet-atlet PB Djarum dan PB Master Kudus. Keduanya diperkirakan bakal mendominasi kejuaraan ini,” katanya. (H62-30)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *