SM/Dok KERJA SAMA: Kepala BBPP Chairul Fadhly Harahap dan Dirut BPR BKK Kota Semarang Agustinus Ari menunjukkan perjanjian kerja sama yang telah ditandatangani di Batik 16, Semarang.
- Ekonomi

BBPP Bekasi Gelar Pelatihan Kewirausahaan Terintegrasi

SEMARANG-Sebanyak 120 peserta mengikuti Pelatihan Kewirausahaan  Terintegrasi   yang diadakan Balai Besar  Peningkatan Produktivitas (BBPP) Bekasi  di Batik Zie dan Batik 16 Semarang. Pelatihan berlangsung selama lima hari (6-10/8).

Dalam pelatihan ini peserta memperoleh 10 materi, yaitu produktivitas di tempat kerja, ide bisnis, pembukuan, perizinan usaha, pemasaran konvensional, permodalan, penentuan biaya produksi dan jasa, pemasaran online, penyusunan  rencana usaha, serta fotografi produk.

Ketua BBPP Bekasi  Chairul Fadhly Harahap SE MM dalam sambutannya mengatakan,  pelatihan diadakan untuk mendorong pemerintah daerah ,  swasta, dan pihak terkait lainnya secara bersama-sama meningkatkan perekonomian kreatif dan menyiapkan wirausaha produktif.

Acara pembukaan berlangsung di Batik Zie Desa Malon, Gunungpati, Semarang. Dalam acara tersebut hadir antara lain Kepala Sanggar Batik Zie Marheno dan Staf Khusus Kemenaker Magdalena. (B1-65)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *