17 – an di TK As Salam. Merayakan Kebahagiaan dan Kebersamaan.

Jakarta, Suaramerdeka.News –– “The best way to cheer yourself is to try to cheer someone else up.” “Cara terbaik untuk menghibur diri sendiri adalah dengan mencoba menghibur orang lain. “

Demikianlah yang terjadi saat para orang tua, atau lebih tepatnya ibuibu wali murid Taman Kanak Kanak (TK) As Salam, Jl. Masjid Assalam Blok F No.56, RT.2/RW.4, Joglo, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat merayakan HUT RI ke-74.

Diinisiasi ibuibu wali murid yang tergabung dalam Komite Sekolah, sejumlah lomba dihelat di halaman TK As Salam, pada Jum’at (16/8) pagi, hingga menjelang siang. Pesertanya, selain ibuibu wali murid, juga sejumlah kecil bapakbapak, serta melibatkan para guru TK As Salam.

Salah satu lomba antarguru dan wali murid di TK As Salam, Joglo. (SMNews/benny benke)

Hadiahnya macammacam. Dari peralatan rumah tangga sampai uang cash. Jenis lombanya juga beraneka ragam. Dari reli bola ping pong di atas kertas HVS, sampai reli balon yang diapit sejumlah anggota tubuh pesertanya. Seru dan lucu.

Para Pemenang Lomba. (SMNews/ benny benke)

Jika pada hari pertama dan kedua lomba, pada Rabu-Kamis (14-15/8) dikhususkan untuk anakanak TK A dan TK B, pada hari ketiga ini, dikhususkan untuk para orang tua murid dan guru. Yang kehebohan dan keseruaannya, tak kalah bersaing dengan anakanaknya.

Betapa tidak. Jika biasanya para orang tua menyemangati anakanaknya yang sedang berlomba, kali ini terbalik. Anakanak yang gantian mensupport sekaligus menyoraki para orang tua mereka. Dengan segala kegemasannya. Dengan demikian level keseruannya juga bisa jadi lebih heboh dari gelaran lomba di dua hari sebelumnya.

Keseruan dalan perayaan 17an di TK As Salam yang diinisiasi Komite Sekolah. (SMNews/ benny benke)

Apalagi ada snack, buah dan penganan kecil plus air mineral gratis disediakan panitia. Belum lagi MC dadakannya, yang gayanya tak ubahnya MC kelas istana, dengan pilihan tema candaan khas orang tua. Sehingga acap menerbitkan tawa yang menyimak candaannya.

Jadi semakin lengkaplah acara 17 – an di TK As Salam, saat emakemak cantik nan lumayan heboh ini, saat merayakan kebahagiaan dan kebersamaan, dengan semangat mencintai Indonesia. “Kami dari Komite Sekolah berterima kasih kepada pihak TK As Salam, dan Yayasan As Salam mengijinkan kami menggunakan tempat ini sebagai tempat menyelenggarakan lomba,” ujar ibu MC cantik yang gemar bercanda.

Ibu MC yang lucu dan menggemaskan. (SMNews/benny benke)

Selebihnya, pada acara yang acap menerbitkan tawa dan keriangan itu, kebahagiaan dan kebersamaan mempunyai nama baru. Yaitu TK As Salam.

Jika ada pertanyaan, apakah kebahagiaan benar-benar esensi kehidupan? Jika ya jawabannya. Maka siapakah penciptanya kebahagiaan itu? Emakemak TK As Salam yang cantikcantik dan perkasalah musababnya.

Sementara ibuibunya sibuk mengikuti lomba, anakanaknya juga bahagia. (SMNews / Bu Lili )

Yang telah sudi berpayah-payah mengupayakan terselenggaranya acara sederhana tapi menggembirakan itu, dengan sangat baiknya. Di tengah kesibukannya yang luar biasa. Jadi, jangan pernah sepelekan “the power of emakemak!” (benny benke-69)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *